Paket wisata dan akomodasi hotel di Gili dan Lombok  
Kontak / Reservasi Online : 0370 6609477  


Selasa, 29 Juli 2014  

INFORMASI LOMBOK & GILI
Halaman Utama
Tentang Kami
Jasa dan Layanan
Syarat dan Ketentuan
Hubungi Kami
Pulau Lombok
Transportasi ke Lombok
Gili Gili di Lombok
Transportasi ke Gili
Tour ke Lombok
Even dan Festival
Tempat Menarik
Wisata Belanja
Info Sewa Mobil
Info Sewa Vila
Paket Tour Lombok
Paket Bulan Madu
Mancing di Lombok
Petualangan Rinjani
Belajar Diving
Paket Meeting
Wisata Bahari
Wisata Kuliner
Lombok Galeri
Testimonial
Belajar Selancar
Pulang Kampung
Peta Lombok
Tour Bali Lombok
Tip Liburan Ke Lombok
Paket Petualang Narmada
Mancing di Lombok
Wisata Lombok Gili

HOTEL DI GILI
Hotel di Gili Air
Hotel di Gili Gede
Hotel di Gili Meno
Hotel di Gili Nanggu
Hotel di Gili Trawangan

HOTEL DI LOMBOK
Hotel 100 Ribuan
Hotel di Ampenan
Hotel di Batu Bolong
Hotel di Batu Layar
Hotel di Cakranegara
Hotel di Ekas
Hotel di Kerandangan
Hotel di Kuta
Hotel di Malimbu
Hotel di Mangsit
Hotel di Mataram
Hotel di Medana
Hotel di Melase
Hotel di Meninting
Hotel di Narmada
Hotel di Pantai Klui
Hotel di Praya
Hotel di Sekotong
Hotel di Selong
Hotel di Sembalun
Hotel di Senaru
Hotel di Senggigi
Hotel di Sire
Hotel di Tetebatu
Sewa Apartemen

Lombok Island Villas

Tour ke Lombok dan Gili- Wisata, Tamasya dan Tour Harian



JELAJAH SUKU SASAK PEDALAMAN PULAU LOMBOK
Jelajahai pantai selatan pulau ini serta telusuri keunikan tradisi dan adat istiadat Suku Sasak yang menjadi penduduk asli penghuni pulau ini. Kunjungan pertama kita adalah Desa Banyumulek, yaitu desa para pengerajin Gerabah Lombok, dimana anda akan menjumpai para wanita setempat memproduksi kerajinan gerabah dari bahan dan dengan cara yang sangat sederhana, sebuah sisitim unik, yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Berikutnya adalah Desa Sukarara, sebuah desa yang menjadi pusat KerajinanTenun kain dan Double Ikat asli suku Sasak. Selanjutnya kita akan mengunjungi Desa Rambitan/Sade adalah desa tradisional yang masih teguh memegang adat istiadat serta tradisis suku mereka, baik dalam bersosialisasi diantara mereka maupun didalam mempertahankan bentuk arsitektur bangunan mereka. Setelah puas menyaksikan keunikan desa desa tersebut, kita akan beranjak menuju Pantai Kuta Lombok yang dikenal dengan sebutan Pantai Putri Nyale, ini adalah merupakan salah satu pantai yang terindah dan tetap alami di pulau ini, kemudian tak lupa kita akan menyaksikan keindahan lain dari sebuah pantai, yaitu pantai Tanjung Aan, berjarak kurang lebih 5 Km dr Pantai Kuta, sebuah pantai dengan hamparan pasir putihnya yang begitu mempesona serta kebersihan airlautnya yang sebening kristal.

AQUARIUM DAN SNORKELING

Tour ini merupakan salah satu perjalanan yang menjadi highlight untuk aktifitas maritim di pulau Lombok. Dalam perjalanan menuju pelabuhan Bangsal, nikmati keindahan pemandangan laut sepanjang perjalanan yang membawa kita menelusuri tepian pantai. Tiba di pelabuhan Bangsal, kita akan menyeberang menggunakan perahu motor menuju salah satu Gili (Gili Air, Gili Meno dan Gili Terawangan) yang sangat terkenal dengan keindahan pemandangan taman lautnya. Dan disini anda bebas menikmati waktu anda untuk menikmati keindahan taman laut ini baik hanya dengan berenang, Snorkeling atau Diving. Setelah puas menikmati semua keindahan alam yang ada, kita akan kembali melalui Bukit Pusuk yang menjadi hutan hunian para kera, dan selalu bergerombol sepanjang jalan menanti orang-orang lewat memberi makanan.

AIR TERJUN DI LERENG GUNUNG RINJANI
Tour ini akan memabaw kita menjelajahi keindahan alam berupa pemandangan Gunung diutara pulau Lombok, perjalanan kita akan melalui jalan yang membentang menelusuri tepian pantai yang selanjutnya akan membawa kita memasuki dan menyinggahi sebuah desa tradisional yang disebut Desa segenter, yang merupakan sebuah desa kaum pegunungan yang masih memelihara dengan ketat gaya hidup sehari hari dan arsitektur bangunan meraka. Selanjutnya kita akan menuju Air Terjun Sendang Gile untuk menikmati keindahan pemandangan alam dan kesjukan, ketentraman dan kesegaran udaranya. Dan sebagai kunjungan kita yang terakhir adalah Desa Bayan, sebuah desa yang penduduknya masih banyak menganut kepercayaan yang disebut Islam Waktu Telu yaitu perpaduan antara kepercayaan Hindu dan Islam dan disini kita akan mengunjungi sebuah Mesjid tertua yang ada dipulau ini.

TETE BATU DAN ALAM PEGUNUNGAN
Berada di bagian Timur Lombok, menghamparkan pemandangan alam yang begitu indah, dan pada Tour ini kita akan mengunjungi Desa Sukarara, sebuah desa yang menjadi pusat KerajinanTenun kain dan Double Ikat asli suku Sasak, dan mengunjungi Desa Beleka, desa yag terkenal dengan kerajinan anyaman Rotan dan Ketaq (sejenis ilalang sekelas rotan) serta tak lupa singgah di Desa loyok yang terkenal dengan kerajinan bambu khususnya berbentuk bakul dan keranjang. Dan ahirnya kita akan langsung menuju Tete Batu yang berada dilereng Gunung Rinjani yang akan mempesona kita dengan pemandangan pegununganya. Dan sebagai ahir kunjungan kita adalah Otak Kokok, sebuah Air terjun, yang oleh orang setempat dipercayai memiliki kekuatan therapis yang mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit.

PULAU NANGGU DENGAN IKAN HIAS
Bila anda ingin terlepas sesaat dari segala macam rutinitas yang selalu memacu anda maka inilah pilihan anda yang paling sempurna, sebuah pelarian ke suatu pulau kecil tak berpenghuni dan terletak jauh dari segala macam keriuhan kota, dan pulau ini disebut Pulau Nangu, dimana anda akan dengan bebas menikmati kesendirian anda seharian dan menelusuri keindahan pasir putihnya atau pemandangan taman lautnya. Tour ini akan lebih ideal sekali buat anda yang sedang menikmati masa bulan madu. Dalam perjalanan kita akan menyinggahi Desa Labuapi yang terkenal dengan kerajinan ukiran kayunya serta Desa Banyumulek yaitu desa para perajin Gerabah Lombok.

MATARAM KOTA DAN SEKELILINGNYA
Tour ini akan membawa anda menyelusuri kota profensi terbesar di Lombok yaitu Kota Ampenan – Mataram dan Cakranegara yang bertaut memanjang sejauh 4 km dari barat ketimur yang menjadi pusat pemerintahan, ekonomi dan pendidikan. Selanjutnya kita akan mengunjungi Musium Profensi NTB (Nusa Tenggara Barat) yang mengoleksi berbagai benda-benda peninggalan sejarah profensi ini termasuk didalamnya 1239 Manuscripts yang memuat tentang cerita sejarah yang tertulis diatas daun lontar. Kemudian kita akan mengunjungi Mayura, sebuah Bale kambang atau bangunan yang di anggap mengambang ditengah tengah kolam yang ada, dibangun pada tahun 1714 sebagai balai pertemuan para pendeta Hindu serta sebagai tempat untuk mengadakan upacara-upacara keagamaan. Selanjutnya kita menuju Pasar Mandalika, Bertais, pasar tradisional terbesar di Pulau Lombok. Dan terakhir kita akan mengunjungi Taman Narmada, adalah taman kerajaan yang dibangun pada tahun 1727 oleh Raja A.A Made Karang Asem sebagai sebuah replika dari Gunung Rinjani dan kawahnya Segara Anak, yang disimbulkan dengan Pura Kalasan dan Danau Segara muncan.

KERAJINAN DAN PERNAK PERNIK LOMBOK
Tour ini adalah khusus untuk mempelajari segala macam kerajinan tangan yang dihasilkan oleh Pulau ini, dan kunjungan kita yang pertama adalah desa Sayang-Sayang, sebuah desa yang banyak menghasilkan kerajinan tangan yang terbuat dari bahan bahan palm dan kayu. Kemudian kita beralih ke Desa Sukarara, sebuah desa yang menjadi pusat KerajinanTenun kain dan Double Ikat asli suku Sasak, sebuah keahlian yang diajarkan turun temurun dari Ibu ke anak gadisnya dan diharuskan setiap wanita didesa ini untuk bisa menenun dan keahlian ini mulai diajarkan pada saat anak gadisnya menginjak usia 7 tahun. Kemudian kita beralih ke Desa Banyumulek, yaitu desa para pengerajin Gerabah Lombok, dimana anda akan menjumpai para wanita setempat memproduksi kerajinan gerabah dari bahan dan dengan cara yang sangat sederhana, sebuah sisitim unik, yang mampu menarik perhatian banyak wisatawan mancanegara maupun wisatawan domestik. Perjalanan kita lanjutkan menuju Desa Labuapi yang terkenal dengan kerajinan ukiran kayunya. Dan sebagai kunjungan kita yang terakhir adalah Desa Getap, desa para pandai besi yang memproduksi kebutuhan Suku Sasak akan Pisau, Pedang dan segala macam senjata tajam termasuk tapal kuda dengan methode pembuatan yang masih tradisional.

HUTAN SURANADI
Tour ini akan mengajak anda menelusuri kehidupan tradisional masyarakat Lombok dengan mengunjungi Desa Karang Bayan desa asli suku Sasak dan Desa Nyiur Baya yang merupakan desanya para pembuat kerajinan tangan. Serta melewati perkampungan para petani dan persawahan kita menuju Suranadi menikmati kehijauan dan rimbunya hutan lindung yang ada disini atau jelajahi keindahan hutan ini dengan mngendarai gajah.

MATAHARI TERBENAM DI MALIMBU
Tour ini kita mulai pada saat hari mulai beranjak sore dan langsung menuju Lendang Bajur, sebuah pasar tardisional yang menjual bermacam buah buahan segar, serta melalui Pusuk Monkey Forest, dimana segerombolan kera menanti anda untuk memberi mereka makananan, dan melewati Pelabuhan Bangsal kita akan langsung menuju Malimbu berada pada sebuah puncak bukit, kita akan menikmati indahnya pemandangan Gili Island yang akan semakin mempesona saat matahari mulai terbenam.

CIDOMO SUKU SASAK

Sebuah perjalanan dengan menggunakan delam khas Lombok yang disebut Cidomo akan mengantar anda untuk mengenal lebih jauh kehidupan sehari hari masyarakat Lombok. Tour Guide kami akan menjemput anda dengan kendaraan ber AC di hotel dan mengantar anda menuju pangkalan Cidomo yang telah siap menanti kita, dan dengan Cidomo ini kita akan melewati Kuburan China untuk menuju Desa Sesela, desa para pengerajin khas Sasak, kemudian menuju Desa Gunung Sari, desa para pengerajin furniture dari bambu dan terakhir adalah Pasar Tradisional Ampenan, dimana kita dapat menemukan rutinitas keseharian masyarakat Lombok.

KELILING PULAU LOMBOK

Tour ini akan kita mulai cukup pagi dan berakhir pada senja hari. Dan inilah tour yang sangat ideal untuk menjelajahai hampir separuh lebih Pulau lombok dalam satu hari. Kami akan mengajak anda menelusuri Pulau ini dari ujung Barat, utara, timur dan lintas tengah pulau ini, dan dengan melewati padang rumput, bebukitan, hutan hujan, lembah dan lereng gunung. Berawal dari hotel anda, kita akan menelusuri jalan yang membentang disepanjang pantai bagian barat yang akan membawa kita pada Stop point kita yang pertama Malimbu, sebuah angel yang sempurna untuk mengabadikan pemandangan Pantai senggigi yang indah itu. Berikutnya melaluai Pasar Pagi Desa Tanjung, kita akan menuju Air Terjun Sendanggile yang dikelilingi oleh rerimbunan yang menghembuskan kedamaian dan ketenangan. Berikutnya adalah Desa Desa orang gunung yang sangat unik dan khas yaitu Sembalun Lawang dan Sembalun Bumbung, terletak dilereng Gunung Rinjanai (Salah satu gunung tertinggi di Indonesia) dan berada pada ketinggian 2000 m diatas permukaan air laut. Melewati hutan hujan khas daerah tropis, yang akan mengantar kita menuju keindahan persawahan yang berundak membentuk anak tangga raksasa di Desa Sapit. Dan kemudian melalui beberapa pedesaan, kita akan menuju persinggahan terakhir kita yaitu Taman Narmada adalah taman kerajaan yang dibangun pada tahun 1727 oleh Raja A.A Made Karang Asem sebagai sebuah replika dari Gunung Rinjani dan kawahnya Segara Anak, yang disimbulkan dengan Pura Kalasan dan Danau Segara muncan.

KELILING DENGAN SEPEDA GAYUH
Tour ini akan mengajak kita berjalan kaki santai menelusuri persawahan, dan teduh tenangnya rerimbunan hutan hujan di daerah Lombok bagian tengah serta menikmati senyum keramahan orang-orang pegunungan suku Sasak, atau bersepeda santai menelusuri jalan jalan pedesaan dan menikmati pemandangan alam desa. Kemudian setelah menikmati Menu piknik santap siang, kembali ke kendaraan ber AC kita dan langsung menuju Taman Narmada sebuah taman kerajaan yang dibangun pada tahun 1727 oleh Raja A.A Made Karang Asem sebagai sebuah replika dari Gunung Rinjani dan kawahnya Segara Anak, yang disimbulkan dengan Pura Kalasan dan Danau Segara muncan. Berikutnya kita akan singgah di Pasar Mandalika, Bertais yang merupakan Pasar Tradisional terbesar di Pulau Lombok. Dan sebagai kunjungan terakhir kita adalah Pura Batu Bolong, sebuah tempat persembahyangan umat Hindu yang dibangun diatas batu cadas tepi laut didekat Pantai Senggigi.

MAIN GOLF DI LOMBOK
Setelah sarapan pagi, kami akan mengantar anda menuju Lombok Golf Kosaido Club, terletak di Pantai Sire, Pemenang. Dimana anda akan bermain sebanyak 18 holes. Selama dalam perjalanan, nikmati indahnya pemandangan daerah Pusuk dengan gerombolan monyetnya yang berjejer sepanjang jalan menanti lemparan makanan dari anda. Serta perjalanan kembali yang melalui jalan tepi pantai yang menghamparkan indahnya pemandanga Pantai Senggigi.

MANCING DI PERAIRAN SENGGIGI ATAU GILI
Berangkat dari hotel di daerah senggigi sekitar pukul 15.30, menuju perahu nelayan kita yang siap membawa kita ke lokasi terbaik buat memancing menggunakan peralatan pancing tradisional khas para nelayan yang telah disediakan. Sembari menikmati indahnya matahari terbenam yang dilatarbelakangi oleh pemandangan Gunung Agung Pulau Bali, adu keberuntungan anda untuk mendapatkan tangkapan ikan yang akan anda jadikan menu barbeque kesukaan anda. Kembali ke hotel kira-kira pukul 18.00.

Operated and licensed by
Lombok Travelnet
Leisure and Villas Management
PT. Lombok Travel Service
Jl. Raya Sandik - Pesona Building Blok A No.1 Meninting, Senggigi, West Lombok 83355
Phone : +62(0)370-6609477, 6579425, 6841414 - Mobile : +62(0)81-8362905 - Fax : +62(0)370-625838 - Email : info@traveltolombok.com
© Copyright 2009-2010 - LombokTravelnet.com
Sister site : LombokTravelService.com - SewaMobildiLombok.com - LombokHotelOnline.com - LombokGiliHotels.com - LombokTourGuide.com - LombokHotel.co.id - LombokVillas.net